married after graduated

yes, jarak 3 bulan abis wisuda saya langsung nikah. unpredictable. mungkin juga jadi pergunjingan orang ?! entahlah . lemme explain the fact :D

mungkin karena kebanyakan orang keliatan pas lg pdkt makanya begitu saya yg duluan lgs deeeeh banyak tanda tanya. hahaha

kenal sama suami tuh udah 3 tahun sblm nikah tapi niiih ga pernah di bawa ke kampus, ga banyak orang yg tau kecuali temen sekelas karena saya yg cerita hehehe

ada beberapa alasan juga knp cepet" nikah, menurut saya sih cepet karena saya ingin kejar karir dulu. IYA . sampe kalo ngobrol sama tmn" kampus atau keluarga yg nanya bilangnya gini "nikahnya nanti lah mau kerja dulu, usia 25/ 26an". karena emg ga pernah terpikir ga ada rencana nikah semuda itu di kalangan saya wkwkkwk

saya suka ngirim gambar yg intinya ttg marriage , tapi asli yg lucu"an, kaya gini nih


eh sidia nganggap serius huhuhu.

setahun sebelum nikah, pas mau nyusun skripsi, ada kejadian saya dijodohin. bukan, bukan sama orang tua saya tapi sama guru SMA saya, ortu mah orangnya demokratis ttg jodoh anaknya hahahai. guru saya ini berjasa buat cari sponsorship kuliah saya. iya kuliah saya free karena ada sponsor ituuu yg tak lain dan tak bukan adalah sodaranya bapak guru. sodaranya sih nothing too loose sampe skrhg juga krn niatnya bantu saya yg katanya nih , ya perlu dibantu dg nilai akademis saya yg segitu . yasudahlaaaaah semua berjalan biasa sampe ya itu tadi, guru saya + istrinya ngenalin anak sulungnya. istrinya sih yg begimanaaaaa bgt, saya berharap pembelaan krn lg skripsi, kebayang kan ini selangkah lagi, ini perlu fokus bgt and duaaaaar ada kejadian itu. mana sebelum skripsi saya UAS terakhir lagi yg kalo nilai jelek susah ngejarnya boo. kan langsung pkl. ga ada yaaa belajar cara saya dulu, gara-gara ada kejadian itu, bbrp jam mau uas saya baru baca buku. that was not me anymore :'(
eh ttg yg pembelaan itu, maksudnya, saya cukup dekat dg guru itu dia suka nasehatin saya berani cerita bbrp hal etapi pas kejadian itu, ya dia sbg bapak anaknya ga jadi penengah. cukup kecewa saya disana. tapi ya namanya juga bapaknya kaaan

akhirnya? ga jadi jodoh-jodohinnya, saya pilih suami saya ini hehehe. dg bbrp pertimbangan juga dg galaunya juga tapi ya namanya pilihan hati yaa hehehe. sampe skrg guru saya cut relationship aja gitu. pdhl dulu cukup dekat, dia bisa cerita apapun dan banyak hal ke saya, tapi saya ngga. buktinya itu suami saya ga ketauan kwkwkwk. saya undang nikah juga ga dateng, but it's ok for me.

nah dari sana mgkn suami saya berpikir, mending dinikahin aja cepet-cepet biar ga ada kejadian begitu lagi wkwkwk. terus dia ingin menghindari hal-hal yg tidak diinginkan. that's good right :)
terus dulu tuh kalo sama guru itu suka ngobrol, ini sering diulang-ulang, perempuan mah ga perlu nyari yg pinter tapi cari yg ahlaknya baik karena sifat itu genetiknya dari bapak bukan ibu. eh, mgkn itu salah satu promosi kali ya, krn dia suka ngomongin anak sulungnya yg baik mnrt dia, mnrt dia krn saya kan gatau blm kenal juga hehe. baru keingetan sekarang loh hahaha. maaf pa, saya pilih lelaki lain

setelah nikah? hooo jangan dikira ga ada masalah gengs, saya sempet menyesal knp cepat" menikah knp menikah dg suami saya, masalahnya sederhana tapi dulu melodramanya tinggi sekali hahaha pdhl suami saya mah selow aja kayanya teh .

terus di mobil denger lagu ustad jefry (alm) yg setiap manusia akan diuji dg apa yg dia sukai. meski udah beratus kali itu di puter, ada satu moment yg saya perhatikan itu lagu, dan benar, saya diuji dg hal yg saya sukai :'( dari sana saya coba untuk ikhlas ga mudah tapi selalu saya tanamkan , saya bisa !!

setahun, dua tahun yg penuh roller coaster kalau saya bilang, saya merasanya begitu, gatau suami saya hahaha. Alhamdulillah Alloh beri jawaban dr segala doa sayaaa

ada salah satu ayat Al-quran yg intinya, boleh jadi kita benci sesuatu tapi baik menurut Alloh dan kita menyukai sesuatu tapi ada yg lebih baik menurut Alloh, saya percaya itu. saya mengalami itu

jadi yg mau nikah muda, jangan takut yaaa, luruskan niat, dapet restu orang tua dan sama-sama struggle. kalau saya sih, pilihan saya bagaimanapun itu nanti saya lebih bisa menerima, ga menyalahkan siapapun atau apapun karena itu pilihan saya. tapi jangan lupa ridho orang tua juga yg utama yaa krn sblm menikah wanita itu masih tanggung jawab orang tuanya . CMIIW


Komentar

Postingan Populer