LDR sama anak , hiks !!

jujur agak bingung nih mau cerita dari mana, hehehe. karena menurutku ada beberapa part dihidupku yang ga akan terlupakan and mauku sharing disini.

yang paling banyak dipertanyakan orang deh yaa, alasan kenapa sejak kerja jauh dari anak ?

semua ibu pastinya ga ada yg mau jauhan sama anak, yakan ? meski zaman skrg ada aja ibu yg aneh" sikapnya. but mostly, pasti inginnya bareng terus, bisa ikut perkembangan nya tiap hari tiap detik, bisa main dan hal lain yang bisa dilakukan sama anak. ga terkecuali aku !!

aku mulai kerja pas anaku umur setahun, jadi dari lahir sampe usia setahun, i'm full with her, be full mom at home. tapi aku bernadzar "de, hadiah ulang tahun nya mama kerja ya" dan alhamdulillah keterima cpns *part ini nanti ku sharing terpisah yaa

aku kerja diluar kota, yg ga ada keluarga lain tinggal satu kota karena keluargaku atau keluarga suami di kota asal ku semua tinggalnya. ada sodara tapi ga terlalu akrab dan dia punya kehidupan sendiri + masih tinggal di mertua.

hal itu lah yg menjadi pertimbangan akhirnya aku ldr dulu sama anak. awal-awal pasti berat bgt, meski skrg pun bukan hal yg mudah ga bisa ketemu anak setiap hari.huhuhu

di kota ini, aku memulai segalanya dari 0 lagi, ga ada rumah, ga ada sodara. nothing!

jadi aku putuskan ldr sama anak dan suami untuk sementara waktu. waktu ku mulai kerja, kami belum punya rumah (alhamdulillah skrg udah ada, jarak 8 bulan dr sejak aku kerja), aku belum lancar pake kendaraan, ga ada yg bisa jaga anak, aku ngekos selama ini cuma 1 kamar, keuangan kami pas pasan. sungguh! mungkin orang-orang yg mengenal aku n suami ga percaya, bukan apa-apa sih. kdg suka disangka banyak uang sampe dipinjemin huhuhu padahal mah yaa gitu we :')

aku n suami ngambil keputusan untuk ga ngontrak krn minimal butuh 20 juta setahun n pasti ada biaya transportasi. kami milih untuk mengalokasikannya buat nabung rumah aja. meski jujur ga ada tuh uang segitu di tabungan kemarin tuh :D

yg bikin sedih tuh rekan kerja yg komentar begini "knp ga sama anaknya? anak kan harus dekat dg ibunya" n bla bla bla. aku tau ko, ini bukan hal yg mudah, ga sama sekali. tapi ANDA ga bisa mengeneralisir hal itu. kondisi setiap keluarga berbeda, ada yg alasan yg mendasarinya untuk berpisah sementara. ya, aku mulai untuk belajar memahami keputusan hidup seseorang dg menghindari judgement dari keputusan yg diambil itu. krn judgement itu sungguh ga enak, often bikin kepikiran. inget kata-kata itu lebih tajam dari pedang? itu betul bgt.

lain halnya kalau ngobrol sama orang yang pernah punya pengalaman yg sama, harus beda kota sama anaknya, dia paham ketika kita jelaskan alasannya. atau ngga minimal orang punya empati + no judgement anymore. kan udah mah sedih jauhan sama anak + dikomentarin yg macem-macem lagiiiiiihh

aku n suami bukannya ga berpikir loh, aku sama anak jauhan gini. suami lbh mikir makanya dia cepet-cepet beli rumah. yg penting ada rumah dulu mi, biar nanti ade nyaman. iya dia lg aktif"nya bergerak. sementara di kosan yg cuma sekamar 3x3 m? kasiaaan.

skrg satu - satu udah kita beresin, jadi semoga secepatnya aku bisa bareng sama anak. buat buibu yg ldr juga sama keluarga terutama anak, jangan sedih. kamu ga sendiri! kamu pasti punya alasan kuat knp harus terpisah sejenak. cepat selesaikan kendala yg menghalangi + cepat berkumpul lagi sama keluarga ya. jangan terlalu pikirin "suara sumbang" yaaa, fokus aja buat menyelesaikan kendala. insyaAlloh niat baik Alloh mudahkan jalannya :)

next ku sharing tentang proses cpns 2017 yaa

Komentar

Postingan Populer